tips memperbaiki hp nokia tidak bisa startup atau hang blank putih

Category: Aplikasi s60v2

tips memperbaiki hp nokia tidak bisa startup atau hang blank putih
hp nokia tidak mau hidup atau hanya muncul tulisan NOKIA saja pada ponsel.

alhamdulilah beginilah kalau jiwa symbianer biggrin tidak pernah menyerah dan selalu mencari segala kemungkinan dari setiap masalah yang terjadi..curhat dikit sob kemarin-kemarin HP NOKIA N70 ane cuma ada tampilan/tulisan NOKIA doang setelah tekan tombol on/off.Bingung ane dibuat nya,mulai deh ane mencari-cari penyebab hp hang,blank putih hanya ada tulisan nokia atau tidak bisa startup tanpa harus pergi ketempat service hp terus di flash.Awal pencarian sih tidak berhasil udah mulai putus asa tu,disaat hanya iseng mencari tips memperbaiki hp hang atau tidak bisa startup,akhir dapat juga cara format 3 jari yang cocok buat bisa hidup ni Hp nokia jadul ku mrgreen

Ok sob dari pengalaman ane tersebut mungkin sobat butuh tips memperbaiki hp hang,blank putih hanya ada tulisan nokia saja atau istilah kerennya tidak bisa startup berikut cara yang ane pakai saat memperbaiki HP NOKIA N70 jadul ku yang hang dengan format 3 jari..
- sobat harus tau penyebab hp blank itu berbeda-beda pastinya,ada yang karena salah dalam menghapus file atau folder di disk C,ganti font atau sehabis instal aplikasi.
- jika penyebabnya masalahnya karena sobat instal aplikasi maka sobat cukup buka kartu MMC nya,nyalakan hp tanpa MMC selesaikan tu masalah dengan aplikasi tersebut.
- nah mungkin hp hang karena salah hapus file di disk C atau karena masalah font dan terpaksa harus di format ulang ini hp dengan format hp 3 jari / hard reset yang ane gunakan.Caranya mudah ko tp lepas dulu kartu MMC nya,sobat hanya menekan
tombol "call" buat angkat panggilan
tombol angka 3
tombol bintang (*)

secara bersamaan kemudian nyalakan Hp tanpa melepas ketiga tombol tersebut sampai tulisan "nokia" berkedip kemudian blank lepas dah..Selesai dah Hp nokia ku sembuh biggrin
tapi ada juga yang baru melepas format 3 jari tersebut pas ada gambar jabat tangan..

Ok sob semoga bermanfaat..

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

63 responses to "tips memperbaiki hp nokia tidak bisa startup atau hang blank putih"

Bhiel Symbianer's Karawang ™ [12:01 AM, 25-Jun-12]

kunjungan tengah malam nich sob biggrin pertamax postinganya smile

kalo ada waktu kunbl ya sob ke gubug ane ya sob cheesy-grin

ekacybR [03:15 AM, 25-Jun-12]

Bhiel_meluncur mksh dah mampir.

Fahad Milanisty [05:43 AM, 25-Jun-12]

wah, infonya sangat berguna.. thank master up-arrow down-arrow left-arrow right-arrow smile

Hikayat Newby [09:04 AM, 25-Jun-12]

Info mantap neh sob.....!!!
biggrin

ekacybR [11:33 AM, 25-Jun-12]

fahad_hikayat
mksh sdh mampir,semoga bermanfaat..

KELIK-AJJA.COM [01:22 PM, 25-Jun-12]

klik jg prnah nglamin yg kyak bgnian kang, gra2 slah gnti font,
akibt.x hp gk mau hidup, cuma blank putih aja, solusi.x cm cbut mmory z,

Tiada yang lebih indah dari saling berkunjung balik kangwink

3 css baru menunggu akang.

www.kelik-ajja.com/3-css-simpel-creative-default-mywapblog.xhtml

Sukses slalu bwt admin n blog.x

ekacybR [03:28 PM, 25-Jun-12]

kang kellik_ane mah selalu kunbal dibalas kunbal
follow di blz follow.. mrgreen

Dulayex [10:21 PM, 25-Jun-12]

wah inh tips . Brguna bgt buat pngguna symbian. .yang suka moding sanah sinh pasti ngalamin ngeblank haha. Mantaf bro

ekacybR [06:01 AM, 26-Jun-12]

bner bgt tu kang ayex biggrin

Mr.Misterius™ [08:23 AM, 26-Jun-12]

Asalamu'alaikum wr wb..

Selamat pagi dan selamat berkatifitas kawan biggrin mantap postingan nya. Kalau berkenan singgah lah di blog ku, ada yg baru cheesy-grin

http://www.berbagitrik.info


GAK ADA LOE GAK RAME

ekacybR [08:56 AM, 26-Jun-12]

mr_meluncur..

Indra™ [06:29 AM, 28-Jun-12]

Mantap Ndann!!!
DiTunggu Kunbalnya, MASIH
HANGAT GAN DI GUBUKKU
DI www.indra99.com/

ekacybR [06:57 AM, 28-Jun-12]

indra_apa yang hangat sob.. mrgreen

Indra™ [06:30 AM, 29-Jun-12]

Mantap Ndann!!!
DiTunggu Kunbalnya,Ada New
Post Gan
DI www.indra99.com/

Belajar SEO [10:34 PM, 07-Jul-12]

Thanks ntar saya coba

Ŧauzan [05:03 PM, 18-Jul-12]

Thanks sob, tambah ilmu nih biggrin

ekacybR [05:43 PM, 18-Jul-12]

@Ŧauzan,
mksh sob dh mampir,,semoga brmanfaat..

Riocy l Berbagi Ilmu Bermanfaat [02:49 AM, 19-Jul-12]

ane java sob, so nyimak aja biggrin

ipunkriki [10:18 AM, 06-Oct-12]

Salam kenal lur anyaran yeuh mampir lur

ekacybR [07:19 PM, 07-Oct-12]

@ ipunkriki_hatur nuhun tos mampir,tapi sayang teu bisa kunbal,.link na gak ada biggrin

ibonk [06:34 PM, 30-Oct-12]

makasih gan info nya. hp ana bgus lagi, smile

ekacybR [04:25 PM, 01-Nov-12]

ibonk_ biggrin ada manfaatnya juga ya corat coret ana di blog ini..mksh dh mampir dan menyempatkan brkmntar.

ΐ бέδέ αδΐ şυяyα έкα pяαмαиα pυτяα [08:06 AM, 04-Nov-12]

Harus dilakukan oleh 2 orang kaykanya ya sob? Kalo q habis pakai freememory.sis q pake freememory, trus advance, pas muncul not all phone blbla mlah q yes, ngeblang pas hdup in sama kyk d atas? Solusinya apa hrus 3 jari atau gmana?
Reply d blog q ya,

ekacybR [02:29 PM, 04-Nov-12]

ΐ бέδέ αδΐ şυяyα έкα
pяαмαиα pυτяα
mungkin juga,untuk aplikasi freememory.sis harusnya anda jangan memilih advance,setahu saya itu pilihan paling extrim dalam mengopresi RAM,solusinya di coba dulu saja hidupkan HP tanpa memory MMC/External jika masih belum mau hidup maka coba format HP anda dgn cara di atas.jgn lupa salin dulu No tlpn di Hp anda dan catatan penting anda,mudah2n bisa.

lindut [04:11 PM, 08-Jan-13]

gw mw tnya nie gw jg pnya nie hp jadul n73 kasus nya sama ma ksus lo waktu mw diidupin ngbank putih n cm mncl tulisan nokia aj kira2 gmn y solusinya??

ekacybR [05:54 PM, 09-Jan-13]

coba saja format/hard reset,tapi sebelum di format cabut dulu kartu SIM dan kartu memory anda..kalau untuk n73 mungkin cara formatnya sama..
Di coba saja dulu,jangan menyerah..kalau gagal disini silahkan cari lagi, :p

emjeft warga bento [11:23 AM, 09-Feb-13]

master hp ane ngeblang saat menginstal app antivrs norton d hp 6120c d nyalain mah bisa tp ada app vhome yg akif saat starup mulay trus app youlu jg. Nah pencat sana sni ga bsa. Kan app norton mah masuk memori telvon. Jd hp ya diangnggurin.. Gmna sob penanggulangan ya?

ekacybR [07:09 AM, 10-Feb-13]

emjeft warga bento_ouwh jadi HP masih bisa hidup ya,tp tidak bisa di pencet menu,atau yang lainnya bgtu.sekarang coba anda hidup kan HP tanpa MMC/memory external,jika masih sama (masih ngblank)..silahkan lakukan hard reset hp 6120c kalau anda yakin app norton penyebabnya..
saran : cari antivrus yg tidak memberatkan RAM hp.

nOpha GundOL [06:31 PM, 07-Apr-13]

makasih buat tipsnya browwww>>>>>

berhasi
kunbal

nophagundol.blogspot.com

kasan cungkring [07:44 AM, 28-Apr-13]

thank you bos akhirnya hp gue sembuh dari traumanya?
Hdup itu harus di coba. Kalo tdk di coba pasti gak bkal bisa., Saatnya bilang, Wow☺™sip ☺™sip ☺™sip☺™sip ☺

ekacybR [03:19 PM, 28-Apr-13]

@kasan cungkring,
alhamdulilah kalau sudah sembuh HP nya sob..memang benar intinya jgn menyerah kalau belum di coba..makasih sudah mampir

ekacybR [03:23 PM, 28-Apr-13]

@nOpha GundOL,
selamat kalau berhasil mah..
tapi ane gak bisa kunbal.alamat link blog nya tidak ditemukan.

dianita [10:19 AM, 18-Jun-13]

aku udah coba hard reset tapi kok tetep g bisa ya ??
hapeku nokia c2-03 ??

ekacybR [10:41 AM, 19-Jun-13]

@dianita,
wah sayang juga ya gak bisa..tapi di coba dulu saja pengalaman saya dulu waktu pertama hard reset pake kode ini juga gak bisa tapi setelah dgn sabar perlahan alhamdulilah bisa..kalau pun tetep gak bisa mungkin emang gak cocok..

enggla braind [01:59 PM, 21-Jun-13]

gan q nyoba d n70 q kq ngx bisa gan
ada cra lain ngx gan

tolong d blas

ekacybR [06:41 PM, 21-Jun-13]

@enggla braind,
banyak cara sob silahkan cari di google..
saran saya coba beberapa kali perlahan mengerjaannya kalau pun gak bisa mungkin memang gak cocok ane..mksh sudah mampir dan berkomentar...

IanFalah [05:52 PM, 27-Jun-13]

wah ini persis bgt sama yg gw alamin,sampe2 gw dimarahin ma bpa gw. Dengan adanya tips sprti ini gw bisa mrahin balik bpa gw<br /><br />

IanFalah [08:10 AM, 28-Jun-13]

cee ileh...<br />
pas mau coba tips si atas,eh batere nya abis

ekacybR [07:08 PM, 29-Jun-13]

@IanFalah,
biggrin jgn segitu nya atuh sob...xuxixixi...makasih dah mampir

wong dewek [01:21 AM, 04-Jul-13]

info yg sngt bgus. . Mksih sob.
Berkat infomu hp xpress musik ku bebas dr blank sa'at startup. . .

Danie Sharra MWB [08:42 AM, 04-Jul-13]

sangat berguna smile
barusan sepupu ane pake cara trsb langsung nyala dan nggak usah tempat service deh hemat biaya biggrin

ekacybR [07:32 PM, 04-Jul-13]

@wong dewek,
alhamaldulilah bermanfaat juga ni pengalaman ku... makasih sudah mampir...

ekacybR [07:34 PM, 04-Jul-13]

@Danie Sharra MWB,
ya alhamdulilah...terima kasih sudah mampir..

edi priyono [05:05 AM, 03-Sep-13]

ane mau tanya kartu mmc itu kartu apa an tlng kasih tau ane ya

ekacybR [04:43 PM, 06-Sep-13]

@edi priyono,
kartu memory yang di gunakan menyimpan data-data pada hp n70 anda...

kahfi zetmura [01:09 PM, 29-Sep-13]

terima kasih banyak sob,, gw dah coba dan berhasil.

ekacybR [06:46 PM, 29-Sep-13]

@kahfi alhamdulilah syukur sob...

rizal [02:09 AM, 31-Oct-13]

gan makasii atas informasinya.. Skrg pone ku sembuh total ?? biggrin

ekacybR [08:50 AM, 07-Nov-13]

@rizal,
ouwh... syukur bermanfaat juga ni coretan pengalaman ku

kang zayyin addar [05:58 PM, 18-Dec-13]

tp kal0 cara tersebut gagal s0b aq biasanya gunakan cara lain yaitu f0rmat 3 jari tp waktu hp.x kedi langsung lepas dan tekan t0mbol buat menu untuk menutup sistem yang berat

ᓏ sem0ga berhasil ⠞⠟

Sya'roni [10:56 PM, 21-Dec-13]

Thanks... Brat dh..!<br />
Tapi gak bisa juga dgn trik 3 jari tersebut, hp saya nokia 2730clasic. gmn dgggg, mhn bantuanya lz ke email ya..

ekacybR [03:23 PM, 23-Dec-13]

kang addar __ terima kasih atas tambahan nya..
sya'roni__ maaf kalau gak salah 2730c itu JaVa kan ya , ini tutorial buat N70 (s60v2)..coba cari lagi saja di google banyak cara lain,maaf gak bisa bantu..

IIL EL AAN [10:11 AM, 30-Dec-13]

Wah trik ine yg sedang saya cari sob
tak dicoba dulu sob di n70 ane coz dah lama hanknya moga ja bisa


tapi saya mohon bimbingannya sob jika semua trik di atas kagak bisa di hapi ane sob biggrin

adryan [07:21 PM, 02-Jan-14]

n70 w blank putih gk ada tlisan nokia bray...
udah di format 3 jari ttp aja gk bisa...
solusinya gmna bray...
mohon pencerahanya...

ekacybR [10:44 AM, 03-Jan-14]

@adryan,
copot batrai dulu dan yakin anda mencoba dgn benar,soalnya ane pernah mencoba trick ini tapi selalu gagal tapi saat mencoba lagi dgn santai eh malah berhasil.di coba dulu kalau masih gagal maaf ane gak bisa bantu..
@IIL EL AAN
iya silahkan.

bang_bokir [11:28 AM, 22-Jan-14]

perlu di coba nie

rusdi [01:43 PM, 26-Jan-14]

maaf,, punyaku dah tak flash, namun pas kalau di masukan kartu sim masih ngehang,,,,, gimana solusinya,,,,,,?

ekacybR [02:12 PM, 26-Jan-14]

@b.bokir__ silahkan
@rusdi, berarti flash nya belum berhasil itu.harusnya bisa kartu sim di masukan tanpa hang..
#saran coba ulang tahapan flash nya,kalau masih gak berhasil maaf mungkin gak cocok..

rusdi [10:08 PM, 27-Jan-14]

gtu ya,,, padahal data sudah ikut hilang,,, tak coba lagi,,,,

bang zay [11:33 AM, 31-Mar-14]

Mantap sob,akhirnya hp ane yang dah kadarluarsa sembuh total,hehehe..

ekacybR [04:59 PM, 02-Apr-14]

@bang zay,
meski HP n70 jadul dan kadaluarsa tapi asyik buat di oprek..hahahahahaha...

Tiara [03:36 PM, 04-Apr-14]

Gan, hape N70 ane juga nih tau2 jadi hang gitu
boro2 muncul tulisan Nokia sad
cuma nyala layarnya putih doang
udah dicoba yang hard resetnya
tapi ini lagi ane diemin nih blm normal juga sad

harus gimana lagi yaa?
pliss jawab, mohon bantuannya...
makasih

ekacybR [04:50 PM, 04-Apr-14]

@Tiara,
pernah sih ngalamin seperti ini,dulu saking frustasinya saya diamin dulu saja dalam keadaan mati hanya di cas saja tanpa mencoba menghidupkan HP.kemudian setelah 3 hari di hidupkan setelah di cas eh hidup lagi gak tahu kenapa biggrin.. mungkin sudah rejeki saya waktu itu..
Saran : kalau pengalaman saya tersebut bisa berhasil menghidupkan HP anda kenapa gak di coba saja..kalau gak berhasil mungkin harus di service

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images